Ini Adalah Gejala dan Cara Mencegah Radang Ginjal

Ini adalah gejala dan cara mencegah radang ginjal – Di seluruh dunia, ternyata mereka yang mengalami peradangan ginjal yang paling tinggi, yaitu 50-55 persen, orang Asia dan Afrika. Tapi sayangnya tidak banyak yang tahu bagaimana untuk menghindari itu.

Kondisi ini kadang-kadang tidak didahului dengan tanda-tanda yang signifikan. Oleh itu, sangat penting untuk mengidentifikasi dua jenis peradangan ginjal utama dan mengenali gejala-gejala dan bagaimana untuk menghindarinya.

Ini Adalah Gejala dan Cara Mencegah Radang Ginjal

Nefritis biasanya disebabkan oleh gangguan autoimun yang mempengaruhi ginjal. Selain itu juga dapat disebabkan oleh infeksi dan racun. Selanjutnya, berdasarkan alasan dan daerah kejadian, radang ginjal dapat dibagi menjadi beberapa jenis. Ada dua jenis utama yang harus diakui, yaitu:

  1. Glomerulonephritis: inflamasi glomeruli. Glomeruli adalah kelompok kecil pembuluh darah yang melingkar pada ginjal. Di saluran ini, penyaringan darah terjadi. Glomerulonephritis biasanya disebabkan oleh sistem imun yang menyerang jaringan yang sehat. Glomerulonephritis biasanya hanya terdeteksi bila pasien menjalani tes urin atau tes darah untuk tujuan lain.Dalam beberapa kasus, mungkin ada bengkak di kaki atau darah dalam urin. Segera obati dengan obat ginjal herbal jika Anda memiliki kedua gejala-gejala ini. Sayangnya, meskipun mungkin reda, tetapi risiko dapat terjadi di kemudian hari seperti gagal ginjal, penyakit ginjal kronis, tekanan darah tinggi, kerusakan pada organ-organ lain.
  2. Interstitial nephritis: peradangan jaringan yang mengelilingi ruang tubulus ginjal. Interstitial nephritis dapat bersifatr akut atau kronis. Interstitial nephritis akut biasanya disebabkan:
  • Reaksi hipersensitivitas penggunaan narkoba.
  • Gangguan autoimun seperti penyakit Kawasaki.
  • Penggunaan obat-obatan tertentu dalam jangka waktu panjang, seperti acetaminophen dan aspirin.
  • Efek samping antibiotik tertentu, seperti penisilin dan ampisilin.
  • Tingkat kalium dalam darah terlalu sedikit dan kalsium atau tingkat urat asam yang terlalu tinggi.

Ini adalah gejala dan cara mencegah radang ginjal, Gejala ini dapat meliputi demam, darah dalam urin, ruam, mual dan muntah-muntah, kebingungan, kelelahan / mengantuk, penurunan atau kenaikan dalam jumlah air kencing, bengkak bagian-bagian tertentu, dan juga berat badan disebabkan oleh penahanan cairan. Dokter akan memeriksa, kemungkinan pasien yang mengidap tekanan darah tinggi, penyakit paru-paru, atau irama jantung yang tidak normal, serta adanya cairan di dalam paru-paru. Diagnosis umumnya dilakukan dengan beberapa tes, termasuk biopsi ginjal, USG ginjal, urin, jumlah darah.

Secara umum, kondisi ini hanya sementara, tetapi dalam beberapa kasus dapat menyebabkan gangguan ginjal permanen, seperti gagal ginjal kronis.

Selain dari dua jenis utama di atas, ada jenis lain, seperti pyelonephritis, yang merupakan peradangan disebabkan oleh infeksi saluran kencing yang kemudian menyebar ke ginjal. Ada juga nefritis lupus, radang ginjal yang disebabkan oleh lupus (systemic lupus erythematosus/SLE), penyakit yang mempengaruhi fungsi sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, ada juga athletic nephritis, yaitu radang ginjal akibat dari kegiatan olahraga yang berlebihan.

Cara Untuk Menghindari Radang Ginjal

Berdasarkan penyebab, risiko peradangan ginjal biasanya dapat dihindari dengan mengikuti cara:

  • Priksakan diri jika Anda memiliki infeksi yang menyebabkan sakit tenggorokan.
  • Risiko tekanan darah tinggi menyebabkan gangguan ginjal. Beberapa jenis peradangan ginjal yang disebabkan oleh infeksi, seperti hepatitis dan HIV, hindari penggunaan obat-obatan ilegal dengan jarum suntik.
  • Cegah diabetic nephropathy dengan mengontrol kadar gula darah.
  • Hindari penggunaan obat-obatan tertentu dalam jangka waktu panjang yang dapat memicu kondisi nefritis interstisial, seperti acetaminophen dan aspirin.
  • Batasi asupan air dan garam untuk meredakan tekanan darah tinggi dan bengkak.
  • Berhenti merokok.
  • Mempertahankan berat badan ideal

Segera konsumsi Kidney care capsule (obat herbal untuk ginjal) jika Anda mengalami gejala-gejala seperti yang disebutkan di atas. Perhatikan kondisi tubuh Anda, tidak merasakan apa-apa / gejala jangan dianggap bahwa Anda bebas dari risiko peradangan ginjal. Hal yang paling penting adalah perubahan gaya hidup, usaha untuk mengurangi kondisi yang dapat menyebabkan gangguan ginjal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*